Jakarta – Senin, 21 Mei 2024, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan DKI Jakarta bekerja sama dengan Penerbit Hikam Media Utama dengan bangga merilis buku-buku cerita karya para pemenang lomba menulis tahun 2023 tingkat SD-SMA se-DKI Jakarta.  Siswi-siswi SMA Santo Kristoforus 1, didampingi oleh pembimbing, dan wakil kepala sekolah turut hadir dalam acara perilisan buku tersebut. Acara perilisan ini diadakan di Aula Dinas Perpustakaan dan Kearsipan DKI Jakarta dan merupakan puncak dari apresiasi terhadap para pemenang lomba.

Buku cerita yang menjadi salah satu hasil karya unggulan ini mencerminkan kreativitas dan semangat literasi khususnya para siswi SMA Santo Kristoforus 1. Karya-karya tersebut berhasil menonjol di antara banyak peserta lainnya dan mendapat pengakuan untuk dicetak dan dipublikasikan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan DKI Jakarta bersama Penerbit Hikam Media Utama.

Acara perilisan ini dihadiri oleh berbagai tokoh penting dan undangan, termasuk ketua IKAPI DKI Jakarta, Penerbit Hikam Media Utama, serta Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi DKI Jakarta. Dalam sambutannya, Ketua IKAPI DKI Jakarta menekankan pentingnya mendorong generasi muda untuk terus berkarya dalam bidang literasi. “Kami sangat bangga melihat karya-karya luar biasa dari para penulis muda ini. Mereka adalah masa depan literasi kita,” ujarnya.

Perwakilan dari Penerbit Hikam Media Utama juga memberikan sambutannya, menyoroti kualitas dan potensi besar dari tulisan-tulisan para siswi. Sementara itu, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi DKI Jakarta secara simbolik merilis buku tersebut, menandai dimulainya distribusi buku ke berbagai perpustakaan, toko buku, sekolah di seluruh wilayah Jakarta.

Selain karya dari SMA Santo Kristoforus 1, acara ini juga menampilkan buku-buku dari beberapa sekolah lain yang menjuarai lomba menulis dari tingkat SD hingga SMA se-wilayah kota Jakarta. Hal ini menunjukkan keberagaman dan kekayaan karya literasi dari berbagai jenjang pendidikan.

Para guru pembimbing lomba, kepala sekolah, dan orang tua para pemenang lomba turut hadir dalam acara ini. Mereka merasa bangga dan terharu melihat hasil kerja keras anak-anak mereka diakui dan dihargai. Kehadiran mereka menambah semarak acara dan memberikan dukungan moral bagi para penulis muda.

Antusiasme tinggi juga terlihat dari para tamu yang hadir, mereka tampak sangat menikmati pameran buku yang telah dirilis. Para pengunjung dapat melihat dan berfoto di depan karya-karya tersebut, sekaligus memberikan apresiasi langsung kepada para penulis muda.

Dengan perilisan buku ini, diharapkan akan semakin banyak generasi muda yang termotivasi untuk menulis dan berkontribusi dalam dunia literasi. Acara ini juga menjadi bukti komitmen Dinas Perpustakaan dan Kearsipan DKI Jakarta dalam mendukung dan mempromosikan budaya literasi di kalangan masyarakat, khususnya di kalangan pelajar. (JurnaltikSMAXTO 1/AgustinaPL)

Click here to add your own text