Torehan prestasi kembali diraih oleh siswa-siswi SMA Santo Kristoforus 2. Denise Andrea Laksmono meraih juara 1 02SN cabang atletik panca lomba yaitu lari 100m, 400m, lempar lembing, lompat jauh dan tolak peluru pada 15 Mei 2024. Ketika tim media menemuinya, dia mengaku O2SN kali ini cukup berat karena salah satu peserta lomba sudah sampai pada tingkat nasional tahun lalu. “Nggak nyangka bisa juara pak, soalnya ada peserta yang tahun lalu masuk tingkat nasional. Tapi puji Tuhan, kali ini aku bisa mewakili Jakarta Barat”, demikian disampaikan Siswi yang biasa disapa Denise ini.

Masih dari O2SN, Hartke Harley Hadi mewakili Jakarta Barat I untuk cabang renang. Siswa yang akrab disapa Hartke ini meraih juara 1 cabang renang 50 m dengan tiga gaya berbeda yaitu gaya dada, kupu-kupu, dan bebas. “Senang pak, bisa juara. Latihan yang intens akhirnya membuahkan prestasi. Ini menjadi motivasiku untuk terus berlatih.” Menghadapi banyak pesaingnya di tingkat DKI, Hartke mengaku siap. “Saya selalu latihan hampir setiap hari pak dan saya menikmati semua prosesnya” lanjutnya.

Kedua siswa/I ini mengaku mendapat dukungan dari guru pendamping, teman-teman dan orang tua mereka. “Pak Roni selalu memberi motivasi untuk terus berlatih pak” kata Denise. Dia menyampaikan bahwa, dia akan terus berlatih lebih keras lagi untuk kejuaraan tingkat DKI pada 28 Mei mendatang. Bersama Hartke, Denise akan bersaing dengan peserta se-DKI untuk bisa maju ke tingkat nasional. “Aku akan terus berlatih dan berusaha memberikan yang terbaik. Sebisa mungkin mengharumkan nama sekolah kita pak”, katanya sambil tersenyum lebar.

Setelah melewati Tingkat Jakarta Barat dan DKI Jakarta, tim Mobile Legend SMA Santo Kristoforus 2 yang dikenal dengan nama Boys with Luv melaju ke tingkat nasional untuk kompetisi E-Sport SMA se-Indonesia. Setelah beberapa kali mengikuti pertandingan, tim mole Xto 2 akhirnya berhasil duduk di pucak klasemen setelah menyingkirkan pesaingnya SMAN 14 Jakarta pada match day 13 Mei 2024. Dengan torehan ini, mereka berhak mewakili DKI untuk kejuaraan nasional tingkat SMA se-Indonesia pada bulan Juni mendatang. “Harapan kami hanya juara tingkat Jakarta Barat pak, karena tahun kemarin sempat sampai delapan (8) besar. Tetapi, berkat kerja sama, kekompakan dan latihan bareng, akhirnya kami bisa mewakili DKI pak. Senang dan bangga pokonya” kata Kensley mewakili tim mole XTO 2.

Selain kejuaraan di atas, siswa-siswi SMA Santo Kristoforus 2, prestasi juga berhasil ditoreh di FLS2N 2024 yang diselenggarakan pada 25-26 April 2024. Prestasi yang diraih dalam 5 kategori yakni juara harapan I untuk cipta puisi, harapan 3 untuk Kriya, harapan 2 Monolog, Harapan 2 cipta lagu, dan harapan 2 untuk Monolog. Walau tidak melaju ke tingkat DKI, Vanny salah satu peserta FL2SN sangat bangga karena sekolah memberi mereka kempatan untuk mengembangkan bakat dan minat mereka.

Bpk. Tri Yudianto, selaku kepala Sekolah sangat mengapresiasi siswa-siswi dan guru yang berprestasi. Dalam kesempatan upacara bendera 2 Mei 2024 kemarin, beliau menekankan pentingnya guru dan siswa untuk selalu mengembangkan diri dan meraih lebih banyak prestasi.  “Saya harapkan, semakin banyak siswa dan guru yang berprestasi di sekolah kita agar sekolah ini semakin dikenal di kalangan masyarakat”. Beliau lalu menutup sambutannya dengan slogan favoritnya, “Kristoforus….,” “Jaya! Jaya! Jaya!”, semua peserta segera menimpali dengan mengepalkan tangan ke atas. (timediasmaxto2)