Itulah tema yang diangkat pada Perayaan Hari Guru 2019 Yayasan Diannanda – Persekolahan Katolik Santo Kristoforus. Hari guru yang jatuh setiap tanggal 25 November tersebut pada tahun ini dirayakan pada 30 November 2019 di Aula Paroki Santo Kristoforus Grogol. Hadir dalam perayaan tersebut para Pembina, Pengawas, Pengurus dan seluruh guru karyawan Yayasan Diannanda – Persekolahan Kristoforus.

Peringatan hari guru diawali dengan Perayaan Ekaristi Kudus sebagai ungkapan syukur atas segala berkat yang Tuhan telah berikan kepada para guru dan karyawan serta pada Persekolahan Kristoforus. Pastor Serfi Fangohoi, dalam khotbahnya menekankan agar para guru melihat tugas atau pekerjaan sebagai guru bukan hanya sebagai profesi semata, melainkan juga sebagai sebuah panggilan yang Tuhan berikan kepada guru dan karyawan untuk melayani dalam dunia Pendidikan. Dengan kesadaran ini para guru dan karyawan diharapkan dapat melaksanakan tugas dengan lebih baik.

Setelah Perayaan Ekaristi, acara dilanjutkan dengan ramah tamah yang diisi dengan lomba paduan suara antar unit, serta beberapa penghargaan antara lain: penghargaan untuk guru karyawan yang telah mengabdi 25 tahun, penghargaan guru dan unit berprestasi. Di samping itu acara juga diisi dengan lomba paduan suara, menyanyikan lagu wajib Mars Kristoforus dan lagu pilihan satu lagu nasional. Keluar sebagai pemenang lomba, juara I: unit SMP Kristoforus I, juara II: unit Kantor Yayasan dan juara III: unit SD St. Kristoforus II.

Selamat untuk para guru dan tenaga kependidikan yang telah mengabdikan segenap kemampuannya dalam dunia Pendidikan. Semoga dari tahun ke tahun dapat meningkatkan kualitas pelayanannya. Selamat juga untuk mereka yang memperoleh penghargaan dan yang telah menjadi juara dalam lomba paduan suara (MD).**

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *