Makna Logo

Sejarah dan Informasi Lainnya
  • Makna Logo Kristoforus

    Warna biru melambangkan pengharapan. Pengharapan adalah asa dan daya yang akan membawa manusia kepada iman. Ditengah gelora laut/kehidupan yang serba tidak pasti, insan Kristoforus selalu memupuk pengharapan karena iman akan Yesus.

    Kristoforus adalah tokoh suci sebagai pelindung manusia dalam perjalanan, dimana pada gambar tersebut ia memanggul seorang anak kecil (Yesus). Maknanya perutusan kepada semua insan Kristoforus untuk selalu siap sedia menghantar setiap anak menuju kepada “seberang” kehidupan yang lebih baik, pencerahan hidup sehingga menemukan Tuhan dalam gelora kehidupan ini.

    Tulisan “Fides” “Mores” et “Intellectus” merupakan tiga dimensi manusia yang selalu menjadi fokus insan Kristoforus dalam mengemban panggilan hidupnya. Fides adalah Iman, insan Kristoforus adalah insan yang beriman, dan Mores adalah Moral, dan Intellectus adalah Intelektual. Insan Kristoforus dipanggil untuk berkembang secara pengetahuan berdasarkan iman dan moral. Sehingga pengetahuannya selalu diterangi oleh iman dan digunakan untuk kemaslahatan semua orang (moralitas sosial).

  • Daftarkan Anak Sekarang Juga!