Siswa SMA II Beri Kejutan Untuk Para Guru

kristo7

Setiap tanggal 25 November bangsa Indonesia memperingati Perayaan Hari Guru Nasional. Karena itu pada hari Selasa, 25 November 2014 ada sesuatu yang istimewa di SMA St. Kristoforus II Palem – Jakarta Barat. Pada saat itu OSIS SMA Santo Kristoforus 2 sebagai wakil dari siswa-siswi merencanakan sesuatu untuk menyenangkan hati para guru.

Pagi itu, pengurus OSIS menunggu para guru selesai rapat. Setelah selesai, pengurus OSIS masuk ke ruang guru lalu berjabat tangan dengan semua guru yang ada di dalam ruangan. Tentunya, wajah guru-guru sumringah ketika diberi selamat. Mereka merasa jasa-jasa mereka selama ini dihargai.

Lalu, kejutan pun dilanjutkan oleh para siswa dan siswi kepada wali kelas masing-masing. Waktu kejutan sudah diatur oleh pengurus OSIS, yaitu pada saat 2 jam pelajaran terakhir. Kebanyakan dari mereka memberi kejutan dengan membuat kesal wali kelas mereka hingga keluar dari kelas. Kemudian, mereka memancing emosi guru hingga kembali masuk ke dalam kelas dan….mereka semua menyanyikan lagu Hymne Guru sebagai penghargaan mereka atas jasa guru yang selama ini telah mengajar dengan sabar dan tulus. Sambil bernyanyi, mereka memegang kue atau bunga untuk diberi kepada wali kelas.

Kemudian, kejutan terakhir diadakan di lapangan basket. Pengurus OSIS mengumpulkan semua guru untuk diberi kejutan. Masing-masing guru diberi sebuah balon berisi helium, setangkai bunga mawar, dan sebuah cupcake. Lalu, para guru pun diminta untuk melepas balon tersebut ke udara, dan petasan pun dibunyikan untuk memeriahkan Hari Guru ini.

Guru-guru tidak menyangka akan kejutan pada Hari Guru Nasional ini. Adapun komentar dari seorang guru akan kejutan Hari Guru ini,”Saya sangat bangga dengan kalian, kalian melakukannya dengan tulus, sukses terus untuk kalian.” kata Bapak. Angga selaku guru Matematika. Sungguh betapa mengharukan sekaligus menggembirakan!

Sudah sepatutnya siswa-siswi mengucapkan banyak syukur kepada guru-guru yang telah mengajarkan dengan sabar dan tulus. Untuk mengucap syukur atas jasa besar para guru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *