Selamat Untuk Siswa Kelas XII SMA St. Kristoforus

kristo5

Hentakan musik mengiringi undangan syukuran kelulusan kelas XII SMA Kristoforus Jakarta Barat. Di gedung Manhattan, Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, SMA Kristoforus II melangsungkan syukurannya. Hadir pada kesempatan itu para orangtua murid, para guru dan tamu undangan lainnya. “Terimakasih untuk kehadiran orangtua, staf Yayasan dan para Guru. Kehadiran kita merupakan bentuk dukungan yang luar biasa sehingga anak-anak kita kelas XII bisa menyelesaikan studinya di SMA Kristoforus II. Selamat untuk anak-anak sekalian, jadilah orang sukses dan bawalah nilai-nilai baik dari Kristoforus untuk perkembangan kepribadian dan intelektual anda di hari yang akan datang. Terimakasih kepada para orangtua yang memercayakan putra-putrinya untuk kami selama tiga tahun, malam ini kami serahkan kembali anak-anak kepada orangtua sekalian. Semoga kerjasama yang sudah dibangun tetap terjaga dan Kristoforus selalu diingat, dibawa dan diwartkan kemana saja kita pergi”, terang Mr. Andreas, selaku Kepala SMA Kristoforus II.

Di Aula Kristoforus I juga tidak kalah meriah, kreativitas OSIS SMA Kristoforus I sungguh luar biasa. Suasana kekeluargaan mewarnai pesta yang diselenggarakan. “Senang rasanya bisa membantu mendidik anak-anak kelas XII selama tiga tahun. Mereka telah berkembang dan bertumbuh dalam banyak hal, intelektual dan spiritual. Prosesnya masih panjang, tetapi para Guru Kristoforus I telah menanamkan nilai-nilai yang baik dalam diri anak-anak kelas XII. Semoga mereka tetap menjadi pribadi yang rendah hati, sukses dan tetap kuat sebagai alumni St. Kristoforus I”, tutur Mr Tadeus Rangku selaku kepala Sekolah SMA Kristoforus I kepada Kristo Voice.

Tahun ini, kelas XII berhasil mencapia target yang dibuat sekolah. Banyak siswa berprestasi dengan nilai memuaskan. Ada yang mencapai 100 dan kebanyakan memeroleh rata-rata antara 80-95. Perjuangan para siswa dan guru serta dukungan orangtua akhirnya tidak sia-sia. Meskipun nilai UN murni bukan satu-satunya penentu kelulusan, namun para siswa tetap serius, semangat untuk memberikan yang terbaik. “Terimakasih untuk kerja keras teman-teman, para Guru dan dukungan orangtua sehingga semuanya bisa lulus dan semoga tetap menjadi orang sukses”, ungkap salah satu panitia SMA Kristoforus II dalam sambutannya.

Dua kegiatan ini diwarnai dengan lomba custom (King and Queen), pembagian piala untuk siswa berprestasi baik untuk sikap maupun bidang akademik. Di SMA Kristoforus I beberapa piala digondol Cynta dari kelas IPA, sedangkan di SMA Kristoforus II ada Ocean. Kegiatan ditutup dengan ucapan terimakasih kepada para Guru dan beberapa persembahan OSIS yang dibantu DJ. Sukses untuk SMA Kristoforus I dan II, makin maju, makin berprestasi. Selamat melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi. ** (Vensy Pangkus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *