Kunjungan Industri Kelas X SMA Santo Kristoforus I

kristo12

Halo, teman-teman. Belajar tidaklah cukup bila hanya dilakukan di kelas. Kami bersyukur karena tahun ajaran 2013-2014 ini kami boleh melakukan kunjungan industri, atau yang lebih dikenal dengan study tour. Kunjungan tahun ini diadakan pada hari Jumat, 2 Mei 2014. Kami, angkatan kelas X (sepuluh) SMA Santo Kristoforus I, mengawali perjalanan pukul enam pagi, dengan menggunakan dua bus.

Kami didampingi oleh enam guru pembimbing, yaitu Ibu Diana, Ibu Hotnida, Ibu Shaulina, Pak Wahyu, Sir Dion, dan Pak Robert, serta beberapa tour guide, untuk membantu kelancaran acara ini. Tahun ini, kami berkunjung ke dua tempat, yakni Pabrik Kaos C59, sebuah pabrik pembuatan kaos berkualitas tinggi yang bermerk C59, dan Pabrik Tahu Susu Lembang yang merupakan pabrik pembuatan produk-produk dari bahan kacang kedelai, seperti tahu, susu kacang, dan lain sebagainya.

Keduanya berlokasi di Kota Bandung. Mereka sangat ramah menerima kami. Di tempat ini kami bisa melihat dan belajar secara langsung bagaimana cara memproduksi kaos dan cara membuat tahu serta makanan olahan dari kedelai. Kami juga belajar cara pemasaran produk tersebut. Bagi kami kegiatan satu hari ini sangat mengasyikkan, “Saya sangat terkesan dengan diadakannya kunjungan industri ini, kita dapat melihat secara langsung bagaimana produksi dan pemasaran suatu produk. Pengalaman ini sungguh menyenangkan dan menantang ungkap Andrew, salah sorang siswa dari kelas 10B/XB.

Semantara itu sorang guru pembimbing Ibu Hotnida juga memberi kesan yang sangat positif, “Kegiatan ini bagus, menarik, dan mendidik. Bagus buat anak-anak, mereka bisa menentukan atau mengarahkan masa depannya.“ Setelah belajar secara maksimal, akhirnya kami kembali ke Jakarta dan tiba di Sekolah sekitar jam 20.00. Meskipun terasa lelah tapi kami merasa senang dan gembira. Tetap semangat untuk mempersiapkan masa depan yang cerah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *