Achievement Motivation Training SMA St. Kristoforus II

kristo3

Saat  ini Ujian Nasional (UN) tidak lagi menjadi momok yang menakutkan para siswa. UN tidak lagi menjadi penentu satu-satunya kelulusan para siswa. Meskipun demikian para siswa dari SMA St. Kristoforus II Taman Palem mengadakan kegiatan khusus untuk persiapan UN. Kegiatan ini diberi nama Achievement Motivation Training (AMT). AMT bertujuan untuk memberikan semangat dan motivasi agar siswa tidak panik dalam persiapan UN dan berusaha mencapai prestasi maksimal. Kegiatan dilaksanakan pada Rabu, 30 Maret 2016 di Aula SMA St. Kristoforus II.

foto - seminar un - p albert 2Hadir sebagai pembicara Bapak Albert Tanoso, MH dan Romo Matheus Widyolestari, MSC dari Pengurus Yayasan Diannanda dan Bapak Andre, M.Psi dari Pembimbing Retret KAJ. Ketiga pembicara dalam AMT ini menekankan pentingnya kepercayaan diri dalam mempersiapkan UN. JIka siswa sudah belajar dengan baik selama tiga tahun, pasti akan dapat melaksanakan UN dengan baik pula. Karena itu tidak perlu takut dan juga kita harus melaksnakan UN dengan jujur. Pak Albert juga mengingatkan agar tetap bangga dengan almamater bila nanti sudah tamat dari SMA. “Meskipun UN saat ini tidak menjadi penentu satu-satunya untuk kelulusan siswa, namun UN itu akan tetap bermanfaat bagi para siswa dan sekolah antara lain untuk pemetaan mutu program dan atau satuan pendidikan, dasar seleksi Perguruan Tinggi serta  untuk pembinaan dan pemberian bantuan untuk meningkatkan mutu pendidikan”, ungkap Pak Andreas Tri Sanjata, S,Pd selaku kepala Sekolah SMA St. Kristoforus II.

AMT berjalan dengan baik, para siswa tampat bersemangat dan antusias dalam melaksanakan AMT. Semoga UN 2016 dapat terlaksana dengan baik dan para siswa bisa mencapai prestasi yang membanggakan.(or)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *